Minggu, 23 Juni 2013

tutorial photoshop membuat Kage bunshin no jutsu

2 komentar

assalamu'alaikum sobaat...
kembali lagi dngan saya. kali ini saya akan memberi sedikit pelajaran dangkal tentang tutorial photoshop...
judul post hari ini adalah "kage bunshin no jutsu". ohiya, saya pake photoshop CS3.
eeh, tapi jika ingin membuat editan ini, cukup menyiapkan beberapa foto yang sudah disiapkan untuk jurus yg dipakai naruto ini...biar lebih jelas, kurang lebih fotonya seperti ini nih sobaat : 


nah, cara pemotretan seperti ini cukup menggunakan latar/tempat yang sama, lalu tinggal orangnya pindah sampai terkumpul lebih dari 1 foto, kali ini....saya menggunakan foto saya sendiri (hehehe)...lets cekidot :v

1. masukan foto dengan cara klik file > open atau menggunakan cara cepatnya ctrl + o aja agar mudah dan cepat XD (masukan ketiga foto kedalam photoshop)

2. lalu, aktifkan salah satu layer klik ctrl + a agar semuanya terseleksi...kemudian, klik move tool (v) untuk menarik gambar ke gambar lainnya...agar foto yg lainnya tidak mengganggu, bisa di minimize dahulu seperti gambar dibawah :
kalo dilihat seperti itu, nanti orang bilang R.I.P photoshop, naah kita jadikan biar gak R.I.P photoshop...langung aja caranya...nih...
3. layer 1 dan 2, yang sebelumnya normal bisa diganti menjadi secreen...
untuk foto dibawah ini, maaf saaya lupa untuk membuat ikuran ketiga gambar, seharusnya sama besar..
jika kalian ingin memperbesar/memperkecil bisa pencet aja ctrl + t, dan jika sudah, klik aja ctrl + enter XD
#sorry, i forget ^^


4. jka sudah diganti menjadi screen, kita hapus bagian yang tidak diperlukan dalam foto dengan cara klik eraser tool (e). nanti akan jadi seperti ini :v
ohiya, jgn lupa yg tadinya masih secreen diubah menjadi semula lagi yaitu normal
5. lakukan hal yang sama pada layer 1, dan hasil akan seperti ini ^_^

naaah....udah jadi deeh..mudah kaan????
nih hasilnya ^^
semoga bermanfaat ilmu membuat nipu no jutsu ini ^^
sampai bertemu ditutorila beriikutnya...wassalamu'alakum, XD




2 Responses so far

  1. fan says:

    masih jagoan juga gua wleeeeee :p

  2. fan says:

    masih jagoan juga gua wleeeeee :p

Leave a Reply